Dubai Wsata global teratas
image source: freepik

UEA terus memimpin sebagai tujuan wisata global teratas

UEA terus mempertahankan kepemimpinan regional dan internasionalnya sebagai tujuan perjalanan terkemuka dan negara pilihan untuk tinggal dan bekerja.

Negara tersebut telah memperkuat posisinya di peta pariwisata dunia, menjadi tujuan wisata internasional teratas dan 10 negara teratas dalam beberapa indeks daya saing terkait sektor pariwisata, perjalanan, dan hotel pada tahun 2021.

Hotel Emirat menarik hampir enam juta pengunjung yang menghabiskan 25 juta malam hotel pada kuartal pertama tahun 2022, meningkat 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Selain itu, periode menginap mereka di hotel tumbuh sebesar 25 persen selama periode yang sama. sementara tingkat hunian hotel adalah 80 persen, salah satu yang tertinggi secara internasional.

Hotel mencapai pendapatan total Dh11 miliar pada kuartal pertama 2022, meningkat 20 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019. Hotel-hotel ini melanjutkan aktivitasnya dengan kapasitas penuh, dengan total hampir 200.000 kamar hotel.

Dalam hal penerbangan dan perhotelan, jumlah penumpang yang tiba di bandara negara itu melebihi 20 juta pada kuartal pertama 2022, dibandingkan dengan 8,6 juta pada periode yang sama tahun 2021, meningkat 135 persen.

Kontribusi sektor perjalanan dan pariwisata terhadap PDB negara selama tiga tahun terakhir adalah 3,4 persen, dengan total 15 persen dibandingkan dengan 11,6 persen pada 2019.

Indikator-indikator ini menggarisbawahi meningkatnya kepercayaan di sektor pariwisata UEA dan reputasi lokal atau internasionalnya yang menonjol, serta efisiensi kebijakan pariwisata berkelanjutan dan keberhasilan inisiatif, kampanye, dan pamerannya yang bertujuan mendukung sektor pariwisata.

Strategi pariwisata internal

Sektor ini menyaksikan peningkatan pengeluaran oleh wisatawan lokal pada tahun 2020 yang mencapai 33 persen, dibandingkan dengan 67 persen oleh wisatawan internasional. Pada 2019, pengeluaran wisatawan lokal mencapai 22 persen, dibandingkan dengan 78 persen oleh wisatawan internasional.

Salah satu fitur utama dari strategi pariwisata internal yang diluncurkan pada tahun 2020 adalah pemasaran atraksi alam, budaya, warisan dan sejarah utama di negara ini, serta mengembangkan layanan pariwisata negara, menyoroti keindahan pengalaman pariwisata yang ditawarkan oleh setiap emirat. , dan mempromosikan kegiatan rekreasi, budaya, dan komunitas untuk meningkatkan daya tarik setiap emirat.

Inisiatif dan program Pariwisata Kampanye Musim Dingin Paling Keren di Dunia adalah bagian penting dari strategi pariwisata internal negara. Kampanye ini berada di garis depan inisiatif ini, mencapai keberhasilan luar biasa di seluruh negeri. Edisi kedua kampanye, yang dimulai pada pertengahan Desember 2021 dan berlangsung hingga akhir Januari 2021, mencatat hasil total Dh1,5 miliar dan menarik lebih dari 1,3 juta pengunjung selama 45 hari.

Expo 2020 Dubai

Expo menarik lebih dari 24 juta pengunjung selama enam bulan. Setelah Expo 2020 Dubai, Expo Dubai City akan dibuka pada Oktober 2022, yang akan menjadikan negara itu tujuan baru kelas dunia dan meningkatkan lingkungan pariwisata nasional, terutama dalam hal pariwisata bisnis.

Museum Masa Depan

Pada Februari 2022, UEA menyaksikan peluncuran tonggak pariwisata yang unik, Museum of the Future, yang merupakan ikon sejarah yang menampilkan berbagai teater dan laboratorium berteknologi tinggi.

Museum ini diluncurkan dengan tema yang berfokus pada iklim dan pendidikan untuk melambangkan pembentukan masa depan yang sejahtera berdasarkan pembangunan dan kemakmuran. Tema ini juga mendukung upaya lokal untuk mengatasi perubahan iklim dan mencapai keberlanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *